Monday, March 10, 2014

adventurous kuching

sesuai judul, trip kali ini gw ke kuching. berawal dari ajakan housemate yang sumpek pengen liburan, dan kebetulan lagi kecanduan liburan juga.. akhirnya momen yg tepat buat eksekusi rencana liburan ini jatuh pada liburan lebaran idul fitri 2013. planningnya ke kuching. sempet terjadi hal2 yang menghambat rencana namun bisa teratasi.
tantangan pertama, gw dan housemate dan satu lagi temennya. jadi dari kami cuman gw satu2nya cowo.. waduh kepikiran bisa bengkak biaya kamar ditanggung sendiri. akhirnya tanya sana sini, rupanya ada temen kerja gw yg kebetulan planning ke kuching juga bareng temen2nya. kebetulan dia juga satu2nya cowo di antara rombongan cewe. alhasil masalah kamar bisa teratasi dengan sharing cost berdua + rombongan temennya. jadi kesannya rame banget waktu ke kuching, kalo gak salah, mereka berlima, kami bertiga. untuk pengaturan penginapan, kami mencari yg murah dan deket kota. pilihan jatuh pada backpacker stay di china street. hal yg direncanain selanjutnya adalah itinerary selama di kuching. okay, gw bertekad pengen ngelakuin sesuatu yg ekstrim.. nggak hanya jalan2 di mall aja. setelah browsing2 di inet & kebetulan di tripadvisor kuching memeringkatkan Semadang Kayak di puncak teratas, maka gw udh tetapkan gimanapun gw harus ikut kayaking ini.
tantangan kedua, menjelang hari keberangkatan, ada kabar duka untuk housemate gw, yang mana ayahandanya meninggal sehingga keberangkatan dibatalkan. gw ngerasa berduka karna memang ngenal ayahnya semasa hidup. rasa sedih bercampur bingung karna temen traveling berkurang satu dengan status saat itu udh siap berangkat. tiket hotel dll udh siap dibelu. akhirnya gw keliling mencari pengganti temen gw daripada tiket hangus. dan voila, keajaiban terjadi. mantan senior rekan kerja gw yg skrg udh jadi wirausahawati berminat kut di last minute.
packing..packing..packing... hari yg ditunggu pun tiba, 7 agustus 2013 malem kami berkumpul di pangkalan bis sapphire di jalan juanda. bis berangkat jam 9 malem. selama perjalanan lewat bis, gw manfaatin buat tidur istirahat. subuh sekitar jam 1 ato 2 gt, bis berenti di sosok kalo gak salah.. istirahat, sambil nurunin kencing para penumpang. trus lanjut sampai menjelang jam 5 subuh di perbatasan entikong. di depan gerbang masuk kantor imigrasi padat merayap dipenuhi bis2 yg antri dan penumpang yg memadati pagar seakan ingin berlomba masuk untuk antrian awal di pelayanan imigrasi. am 5 subuh, pagar dibuka & langsung diserbu penumpang yg masuk. antrian mengular. pagi sekitar jam 7 lewat urusan dengan imigrasi kelar. bis lanjutin perjalanan sampe di terminal bis kuching jam 10 lewat waktu setempat. lanjut, naek sharing taxi (4 org satu taxi) RM30. ternyata sopir2nya ngomong bahasa khek singkawang. sampe di backpacker stay udh jam 11. ternyata check-in bermasalah. yg gw pesan via agoda 2 kamar twin, dan 4 pax shared-dormroom. pesanan via agoda tidak terekam pihak penginapan. akhirnya dicari jalan tengah, kami diberikan 2 dormroom, 1 buat cewe, 1 buat cowo. gw sih anteng2 aj. satu kamar 6 bed dihuni cuman 2 org. hehe.. harganya murah, kalo dikonversikan ke rupiah cuman 80rb per malam per org. suasana penginapan menyenangkan. banyak testimonial berupa coretan di papan yang sengaja dipajang di sepanjang lorong kamar.
coretan gw..

abis check-in, kami langsung bertualang jalan kaki ke daerah2 sekitar hotel, sambil wisata kuliner..
jalan2 di padungan, foto dengan tugu kucing.
sambil jalan cari makan lagi,  McD.

9 agt 2013, agenda utama hari ini kayaking. kami bertiga dijemput minivan sekitar jam 7 pagi. sambil nunggu jemputan minivan, sarapan dulu..

guidenya orang lokal dayak yang namanya bule banget.. McKenzie. mungkin ini salah satu taktik menarik wisatawan asing dengan nama yang familiar di negara bule sana. dan ternyata betul.. pesertanya turis mancanegara semua. selama perjalanan menuju starting point kayaking, di dalem minivan ada sepasang tourist dari prancis, dan sepasang dari mauritius. tiba di starting point, kami sempetin buat poto2 narsis dulu...

sebelum kayaking, kami dicoaching dulu sama guide.

mulai nih perjalanan kayaking..

singgah di air terjun mini..

uji nyali menghanyutkan diri, arusnya deras banget..

siang, tiba di kampung danu buat makan siang. lauknya traditional dan enak banget..

abis makan, ngubek2 isi kampung danu.

abis makan, lanjut kayaking lagee. singgah di gua2 eksotik..

maen air sungai yg kuning tapi dingin banget.

freedom

akhir perjalanan di finishing point sekitar jam 3. dianter pulang ke penginapan pake minibus yg sama.. sampe di penginapan sekitar jam 5.

malemnya kami wisata kuliner di daerah padungan di hongkong noodles resto. makanannya ajib2.


besoknya tgl 10, kami rencana ke bako national park. perjalanan dari terminal deket hotel naek kayak oplet menuju bako sekitar 1 jam. sampe di starting point, kami harus naek ferry menuju pulau untuk tracking. cape banget.. suasana di check point pertama bako.
abis naek ferry, sampailah di pulau...

perjalanan yg sungguh berkesan.. membuat kaki pegel2.

pulang dari bako nek bus ini.. murah cuma RM2.50

sorenya kami ke merdeka plaza, kuliner di secret recipe..
enak..

jam 8 malem, lanjut jalan ke pub deket travillion.. singgah bentar minum, dan masuk di salah satu clubhouse yg rame banget.. asik.. pertama kali ke tempat begituan.

besok paginya. pagi2 jam 6 udh berangkat ke terminal bis siap2 pulang pontianak.
sekitar jam 8 gitu, tiba di imigrasi ngurus dokumen sampe jam 9 lewat bus lanjutin perjalanan.
selama perjalanan ngantunk banget.. dan ga terasa sekitar jam 5 sore udh sampe di pangkalan bis di jalan juanda pontianak.
this trip was very exciting to me..

Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

1 comment :

  1. Blackjack Tournament 2021 - JTM Hub
    Blackjack Tournament 부산광역 출장마사지 2021 김포 출장마사지 - Join us today! This tournament schedule is updated for 2021 and 김포 출장마사지 includes some 순천 출장마사지 of the best live tournaments in the 당진 출장샵 country! JTM

    ReplyDelete